5 Tips Praktis Memilih Topi Pria Berdasarkan Bentuk Wajah Anda

Jika wanita menganggap tas dan sepatu sebagai penunjang rasa percaya diri, lain halnya dengan seorang pria. Fashion item yang sangat penting dan dianggap sebagai sahabat pria adalah topi. Ada berbagai macam topi yang memiliki gaya berbeda sesuai dengan kegunaannya. Sehingga sebelum membeli topi pria, ada banyak hal yang wajib untuk diperhatikan.

Selain memperhatikan kegunaan topi, Anda juga harus mencari desain yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Misalnya bagi pria dengan bentuk wajah persegi, lebih baik menggunakan topi dengan bentuk bulat. Sedangkan untuk yang berwajah bulat disarankan menggunakan topi fedora. Berikut akan dibahas lebih detail mengenai tips memilih topi sesuai dengan bentuk wajah Anda.

Tips Memilih Topi Pria Sesuai Bentuk Wajah 

Tidak semua orang memiliki bentuk wajah yang sama, sehingga dalam menggunakan topi juga tidak boleh ikut-ikutam. Mungkin Anda pernah melihat teman yang menggunakan baseball cap dan terlihat sangat menawan ketika dipadukan dengan kaus. Kemudian saat Anda menirunya, malah terlihat aneh dan tidak cocok. Ternyata setelah ditelusuri, bentuk wajah Anda berbeda dengan teman Anda tersebut.

Nah, untuk menghindari hal seperti itu terjadi, tentu Anda harus memilih bentuk topi yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Bagaimana saja bentuk wajah pria dan jenis topi apa yang bisa digunakan? Berikut penjelasannya.

Wajah Berbentuk Hati dengan Cloche Hat 

Wajah yang berbentuk hati lebih cocok mengenakan topi dengan style seperti cloche hat. Alasannya karena desain topi ini akan sangat membantu dalam menutupi dagu yang terlihat panjang serta lancip, juga mampu menyamarkan dahi yang lebar.

Jika Anda merasa memiliki bentuk wajah hati, maka disarankan untuk menggunakan topi seperti fedora, bowler, porkpie, atau boater.

Wajah Bulat dengan Fedora Hat

Untuk si pemilik wajah bulat, topi yang bisa Anda pilih untuk membuat wajah Anda terlihat lebih ramping dan panjang adalah fedora hat. Sebab jika Anda memilih bentuk topi seperti bowler dan beanie hanya akan membuat wajah Anda terlihat semakin bulat.

Anda bisa mengenakan topi yang juga sering dipakai oleh Bruno Mars ini dalam acara-acara semiformal ataupun piknik. Baik dipadukan dengan kaus ataupun jaket kulit dan blazer, penampilan Anda akan terlihat semakin keren.

Wajah Oval dengan Blower Hat

Pemilik wajah oval memang beruntung karena akan cocok saat mengenakan berbagai bentuk desain topi. Misalnya saat mengenakan baseball cap, snapback cap, ataupun trucker cap. Tentu Anda tidak boleh sampai lalai dalam memilih ukuran topi yang sesuai dengan kepala Anda. Sebagus apapun bentuk topinya, jika ukurannya terlalu besar hanya akan membuat wajah Anda tenggelam.

Selain beberapa jenis topi di atas, si pemilik wajah oval juga akan sangat cocok saat mengenakan topi dengan style layaknya kupluk berbahan rajut ataupun topi beanie.

Wajah Panjang dengan Topi Panama

Biasanya para pemilik wajah panjang akan mencari bentuk topi yang mampu menyamarkan dagu mereka supaya terlihat lebih proposional. Nah, cara memilih topi yang bisa Anda lakukan sebagai pemilik wajah panjang adalah mencari topi yang memiliki pinggiran bulat atau datar. Misalnya, Anda bisa mengenakan jenis panama ataupun boater.

Wajah Persegi dengan Floopy Hat

Topi seperti floopy, bowler, dan boater hat dianggap sebagai bentuk yang paling pas saat digunakan oleh pemilik wajah persegi. Pasalnya dengan mengenakan topi-topi itu, akan membuat sudut tegas yang terkesan galak di wajah Anda menjadi tersamarkan. Selain itu, jika ingin memiliki penampilan lebih casual, Anda juga bisa menggunakan baseball cap.

Nah, itu dia 5 tips praktis memilih topi pria berdasarkan bentuk wajah. Tentu dengan memilih desain yang cocok dan nyaman, penampilan Anda akan terlihat semakin trendy dan menawan.


%d bloggers like this: