Mengenali Ciri-Ciri Cacingan Pada Anak

0
12

Cacingan pada anak merupakan salah satu hal yang sangat wajar, biasanya kondisi tersebut seringkali diremehkan oleh orang tua. Kalau boleh kita kasih saran, jangan sesekali meremehkan cacingan pada anak tersebut, cacingan ini harus mendapatkan perhatian dari orang tuanya. Akan teteapi, jika cacingan sudah terlanjur terjadi pada anak, maka harussegera dicarikan solusi. Sebagai orang tua, Anda harus mengenali beberapa cirri-ciri anak Anda terkeena penyakit cacingan. Berikut ini merupakan salah satu cirri-ciri anak terkena cacingan:

Nafsu Makan Berkurang

Salah satu cirri-ciri cacingan pada anak adalah nafsu makannya berkurang. Jika sebelumnya anak Anda memiliki nafsu makan yang normal, dan sekarang kok nafsu makannya berkurang atau menurun, itulah salah satu cirri-ciri bahwa anak Anda mengalami cacingan.

Sering Mengalami Batuk-Batuk

Akit batuk ini  sangatwajar terjadi pada anak-anak, biasanya hal tersebut karena dipicu oleh makan-makanan ringan misalnya saja gorengan. Kemudian makan-makanan yang manis-manis. Namun, jika batuk yang berkepanjangan dan tidak sembuh-sembuh, hal ini patut Anda curigai sebagai salah satu cirri penyakit cacingan. Batuk yang terlalu sering dan tak kunjung sembuh ii ada kemungkinan karena telur cacing termakan dan tertelan sehingga akan menetas di bagian lambung anak. Hal  ini harus segera Anda waspadai dan kemudian Anda cegah.

Gatal-Gatal

Cacing dapat ingga di mana saja, dapat pula menembus organ manapun temasuk anus. Jika anak Anda merasakan ada sesuatu yang tak nyaman di kedua bagian tubuh tersebut dan juga merasa gatal-gatal, hal ini perlu juga dikhawatirkan, khususnya jika muncul bersama dengan ciri yang lainnya. Gatal-gatal ini menjadi salah satu cirri-ciri jika anak Anda terkena penyakit cacingan. Maka dari itu cacingan pada anak harus Anda identifikasi dari awal termasuk mengenali cirri-ciri gatal-gatal pada organ anus anak Anda.

Saluran Pernapasan Menjadi Terganggu

Salah satu cirri-ciri cacingan pada anak adalah terganggunya system pernapasan. Mengapa demikian? Sebab, cacing bisa menembus organ tubuh manusia dengan sangat mudah. Ini menjadikan cacing juga tak perlu waktu lama untuk menembus tubuh seperti paru-paru dengan melewati peredaran darah yang menuju organ tersebut.

 

Wajah Pucat

Wajah anak Anda pucat? Kenali bahwa ini bagian dari cirri-ciri anak Anda mengalami penyakit cacingan. Inilah yang kemudian menjadikan tubuh tidak mendapat nutrisi secara penuh seperti bagaimana seharusnya dan otomatis wajah akan terlihat pucat disertai dengan tubuh yang kurang berenergi. Karena seharusnya nutrisi yang dikonsumsi tubuh di makan oleh cacing, sehingga anak Anda akan terlihat pucat dan lemas.

Tubuh Lemas dan Lesu

Jika anak  Anda mengalami pucat dan lemas, itu adalah ciri cacingan pada anak. Jika anak Anda mengalami penurunan makan yang drastis, maka sebagai orang tua kalian harus tanggap. Sehingga cepat bisa Anda tangani dan dicarikan solusi penyembuhannya. Atau anak Anda bisa jadi memiliki nafsu makan yang terlalu besar, namun karena nutrisi yang ada pada makanan harus masuk ke tubuh si cacing juga, maka secara otomatis tubuh akan menjadi lemas dan lemah yang menyertai wajah pucat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here