Cara membersihkan gigi yang benar, jarang diketahui banyak orang. Anda bisa mendapatkan mengetahui informasi tentang kesehatan gigi di iStyle.id. Kebanyakan kita hanya sekedar menggosok gigi saja, tanpa melakukan teknik yang tepat. Padahal menyikat gigi sangat mempengaruhi kesehatan gigi. Salah dalam melakukannya bisa membuat sisa-sisa makanan masih menempel pada gigi, lalu menjadi plak dan membentuk karang gigi.

Gigi adalah bagian tubuh yang mempengaruhi nafsu makan, berbicara bahkan semangat menjalani aktivitas sehari-hari. Bila gigi sakit rasanya tak ingin melakukan apa-apa dan tidak bisa berkonsentrasi sedikitpun. Untuk menjaga gigi tetap sehat setiap saat, kamu harus bisa mengaplikasikan cara membersihkan gigi yang benar setiap hari. Membersihkan gigi minimal 2 kali sehari dan paling utama waktunya sebelum tidur.

Dengan menggunakan menggunakan teknik yang benar untuk menyikat gigi dan flossing akan membantu mempromosikan kesehatan mulut dan gigi untuk jangka panjang. Memang kamu sudah tahu tentang menyikat dan membersihkan gigi sejak kecil. Tapi mungkin juga selama ini melakukan beberapa kebiasaan yang salah seperti menyikat gigi terlalu keras, mengabaikan gigi belakang dan melupakan bercak sisa makanan. Ketahui cara tepat membersihkan gigi!

Inilah Cara Membersihkan Gigi yang Benar

Pegang sikat gigi Anda pada sudut 45 derajat ke arah garis gusi.

  • Saat menyikat gigi, gerakkan sikat ke arah belakang dan ke depan secara lembut. Selanjutnya, lakukan gerakan melingkar di bagian depan, belakang dan atas (permukaan kunyah) gigi. Jangan menggosok dengan keras di sepanjang garis gusi karena akan mengiritasi gusi kamu
  • Ingatlah untuk menyikat dengan benang atau flossing di belakang gigi depan atas dan bawah. Jika daerah ini sulit dijangkau dengan benang biasa, coba floss holder atau flosser sekali pakai.
  • Unsur-unsur lain dari yang mendukung kesehatan mulut adalah menyikat lidah. Kegiatan ini akan menyegarkan napas dan menghilangkan banyak bakteri. Selain itu, juga menghindarkan kamu terkena penyakit plak atau penyakit gusi. Pertimbangkan pula untuk menambah aktivitas berkumur dengan antiseptik ke rutinitas perawatan mulut.

Kalau masih bingung bagaimana cara membersihkan gigi yang benar seperti cara menyikat, flossing dan berkumur, tanyakan pada dokter gigi. Belajar cara menyikat gigi dengan benar adalah langkah awal untuk menjaga kesehatan mulut, gigi dan gusi. Plus, membantu meminimalkan risiko kerusakan gigi dan masalah gusi yang merupakan penyebab utama kehilangan gigi.

Setelah mendapatkan cara yang tepat dari dokter gigi kamu, pastikan kamu mengikuti metode yang dianjurkan oleh dokter. Jangan lupa juga, perhatikanlah peralatan yang digunakan untuk membersihkan gigi. Gunakan pasta gigi berfluoride dengan sikat gigi yang lembut dan jangan lupa menggantinya setiap tiga bulan sekali. Sikat gigi yang lembut akan mengurangi cidera pada gusi dan gigi. Kunjungi iStyle.id untuk belajar menjalani hidup sehat setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *